Profile

Kisah saya

Selamat datang di personal web saya. Terima kasih mau berkenalan. Agar kita lebih dekat, hayu terhubung di sosial media Facebook, Twitter, Linkedin, Google+, dan Instagram dengan akun @aridwansopari.

Saya pria berkeluarga asli Bandung yang tidak merokok. Tinggal dan berkantor di kawasan wisata Lembang. Dalam profesi lebih mahfum dipanggil nama kang Aridh. Pengalaman kerja yang menginspirasi bermula dari internship di sebuah firma konsultan PR.

Berkarir sejak 2003 selepas diploma komputer grafis di sebuah akademi di Bandung. Mulai direkrut menjadi bagian dari perusahaan engineering consultant, marketing di salah satu sekolah tinggi ilmu ekonomi, dan grafik desainer di penerbit, konsultan komunikasi, perusahaan IT hingga percetakan. Suatu masa berkesempatan menjadi manajer di beberapa perusahaan tersebut.

Kemudian saya mendirikan badan usaha komanditer sendiri pada tahun 2010. Menjalani one-stop service di bidang graphic design, branding, printing & media untuk klien Indonesia dan Malaysia. Proyek saat itu diantaranya penerbitan buku, newsletter dan majalah internal; desain dan cetak brosur, spanduk, kalender; serta membuat nama usaha, desain logo dan stationery system.

Sebagai makhluk sosial, sebagaimana kriteria dari Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam manusia haruslah bermanfaat dan meninggalkan warisan yang tak ternilai sebagai amal jariyahnya.

Berpartisipasi dalam filantropi islami dan pemberdayaan masyarakat adalah aktivitas sosial saya. Menjadi bagian dari organisator keunggulan Indonesia dan menggapai yang terbaik satu sama lain, bagi saya itu merupakan penghargaan terhadap kehidupan.

Tinjau Resume Saya

Pekerjaan Saya

Aridwan Sopari, “buat brand+bakat bermanfaat”. Mengerjakan hal-hal kreatif seperti mengonsep, merencanakan, mendesain, menulis dan mempublikasikan. Bertujuan agar figur, bisnis, institusi, produk dan merek dapat bermanfaat bagi penghidupannya (profit) dan kehidupan manusia (benefit).

Content Creator

Mengkurasi dan membuat konten seperti menulis blog, memotret, membuat video, dan desain grafis. Konten untuk tujuan komersial perusahaan, seperti periklanan atau peluncuran produk/jasa. Untuk tujuan editorial seperti konten humas, publikasi atau artikel berita.

Penggunaan konten sebagian besar pada platform online (website, aplikasi atau sosial media). Tetapi juga berkreasi pada media cetak seperti poster, buku, majalah, spanduk, brosur dan lain sebagainya.

Brand Designer

Mengadvis dan membuat nama merek, nama acara dan nama perusahaan. Menciptakan logo, slogan dan merancang identitas produk atau perusahaan (corporate identity) sebagai cara perusahaan atau bisnis menampilkan diri mereka kepada publik (seperti pelanggan dan investor serta karyawan).

Mendesain perangkat pendukung yang biasanya dirangkai dalam satu set pedoman perusahaan. Pedoman ini mengatur bagaimana identitas diterapkan dan biasanya termasuk palet warna yang disetujui, tipografi, tata letak halaman, font, dan lainnya.

Biasanya divisualisasikan dengan cara branding dan penggunaan merek dagang, tetapi juga dapat mencakup hal-hal seperti desain produk, iklan, hubungan masyarakat dll.

Social Activist

Menyokong pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan dan ekowisata agar lokal berdaya gemilang.

ON BRANDING

Raise your value

ON DESIGN

Think different

ON KEMASAN

Expressed the perfect

ON MEDIA

Known well

MANKOM

Spreading business

MANFIN

Multiply the money

My Strength

Merupakan hasil tes Temubakat.com sebagai gambaran tipologi kekuatan yang produktif, kompetensi dan minat terhadap peran. 

19%
Elementary
9%
Networking
9%
Headman
43%
IdeaGenerator
14%
Thinking
5%
Reasoning

My Projects