Jambore Balad Cahaya menggebrak semangat peserta anak yatim duafa dari 5 panti asuhan dan pondok pesantren se-Bandung Raya yang berlangsung dipenghujung tahun 2013, hari Sabtu-Ahad (28-29/12) di Kabuyutan Asih Putera, Cipageran Cimahi.

Kegiatan JAMBORE ANAK YATIM DU’AFA 2013, dengan tema “Mengembangkan Pribadi Mandiri, Berani dan Percaya Diri” ini dimotori oleh ustadz Asep Rahmat Hidayat–pembina Balad Cahaya Foundation dan musisi balada Ferry Curtis serta para sahabatnya bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar anak yatim duafa, disamping itu membantu peserta berdisiplin, bertanggungjawab, dapat mengoptimalkan potensi diri dan meningkatkan kualitas prestasi.

Lihatlah bagaimana acara di hari pertama telah membuat 120 peserta merasa terhibur, terinspirasi dan termotivasi oleh perform dari Kang Ferry Curtis, yang memotivasi sekaligus membawakan sejumlah lagu miliknya yang bertema motivasi seperti lagu “Mengejar Matahari” dan satu lagu yang berjudul “Mengejar Waktu” membuat koor seluruh peserta yang hadir beryanyi bersama. “Berakit-rakit kehulu, berenang-renang ketepian. Bersakit-sakit kemudian. Itu karena kelakuan.”

 

Acara ini multi kreatif, dari materi budaya dan motivasi hingga pengalaman spiritual keagamaan seperti mengaji dan sholat tahajjud berjamaah. Dari pasang tenda sendiri, olahraga hingga lomba masak, senang luar biasa!

Melalui serangkaian acara yang dibawakan apik oleh panitia, pembina dan pembimbing Jambore dan banjir hadiah bagi para anak yatim duafa, benar-benar membuat bahagia para anak tersebut. Hal ini tentu ini tak terlepas dari sokongan para donatur perorangan dan sponsor seperti Ummu Foundation, RKreasi, Brigif 15 Kujang II, MDR Indonesia, Sinabang, MASIKA ICMI JABAR, Design8, dan Wisemind mindset management.

 

jambore-anak-yatim-ferry-curtis_aridwansopari22Saya kemping dalam kegiatan tersebut, dan Jambore ini diliput oleh PJTV, SCTV, Republika, InilahKoran. Tebakan saya karena ada news focus of interest-nya di sini, yaitu Kang Ferry Curtis yang memang sering diliput apabila mengadakan konser musik baladanya.

Berikut komentar seorang peserta kepada wartawan InilahKoran.com. “Seneng banget. Cita-citaku menjadi tentara jadi tambah yakin,” kata  Elan Suherlan (10) sambil sumringah.

Video terkait : “Mengejar Waktu” perform by Ferry Curtis

Kejar waktumu, jangan sia-siakan kesempatan yang datang, raihlah di tahun 2014!