Proyeksi pencapaian pasar halal global 2025

Konsumen muslim yang tumbuh, memproyeksikan pencapaian pasar halal global tahun 2025. Yang saat ini pencapaian ditambah dengan meningkatnya penawaran produk bersertifikat halal diharapkan akan mendorong pasar halal global selama priode yang diproyeksikan.

Kemajuan teknologi dalam industri halal global untuk menawarkan produk bersertifikat halal telah mendapatkan daya tarik konsumen selama beberapa tahun terakhir.

Sebagaimana dilansir oleh HalalFocus bahwa tahun 2015 pasar halal global telah menembus angka USD 1,89 triliun.

Indonesia sebagai negeri muslim terbesar berusaha memimpin dalam industri fashion sopan di dunia.

Laporan Ekonomi Islam Global 2018/19, diproduksi oleh Thomson Reuters, sebuah perusahaan media massa, dan DinarStandard, sebuah badan riset dan penasehat, menyoroti “potensi pertumbuhan yang signifikan” di sektor ini, dengan pengeluaran Muslim untuk prakiraan mode sopan akan tumbuh 5% per tahun menjadi $ 361 miliar pada 2023 dari $ 270 miliar pada 2017.

Sehingga di Newsparent menyebut pasar halal global diperkirakan akan mencapai USD 9,71 triliun pada tahun 2025.

Ekosistem ekonomi Islam yang dikembangkan, ditambah dengan investasi dalam industri halal oleh Filipina, Cina dan Thailand diperkirakan akan meningkatkan konsentrasi pasar di tahun-tahun mendatang.

Misalnya, mengembangkan teknologi blockchain untuk mengkonfirmasi kepatuhan halal selama tahap produksi–menghilangkan penipuan dan meningkatkan kualitas produk.

Beroperasi di industri makanan halal global dengan menawarkan bahan-bahan bersertifikat halal dalam produk (ternyata) berdasarkan meningkatnya permintaan konsumen. Perusahaan multinasional mengambil peluang dengan memperluas fasilitas (produksi) mereka.

~  HALAL DIBAGIKAN  ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *