Ta Kenal Maka Ta Kesan

“Ta Kenal Maka Ta Kesan” satu kalimat yang mengawali kembalinya AgusRidwanSopari.com. Cerita dramatis yang bisa diringkas soal aktivitas blogging saya di dunia maya.

Pada tahun 2009 pertama kalinya saya mempublikasikan personal blog ini. Tidak seperti blogger kenamaan yang telah meraup rezeki dari blogspot, saya malah sebagai pemula langsung bayar self hosted dan domain dot com atas nama sendiri. Diajari blogging oleh saudara Apri Junaidi, sampai diperkenalkan cara customization dan membuat wordpress theme dengan Artisteer. Hasilnya, tentu soal penampilan blog saya mengalahkan sang guru, dan beliau mengakuinya.

Rupanya saya lebih senang untuk ngotak-ngatik tampilan web ketimbang blogging, sampai memiliki beberapa domain dot com untuk memuluskan hobi itu. Dan apa yang terjadi bagi si pemula, crash lah hostingnya, data-data web saya hilang pada tahun 2010. Termasuk aridh.com, yang saya beli domainnya pada tahun 2008.

Tahun 2011 saya transfer data backup AgusRidwanSopari.com ke web Ideapreneur. Padahal Page Rank sudah 3, Alexa Rank sudah 300-ribuan loh. Sementara itu saya sudah tidak terlalu aktif menulis, lebih produktif pada proyek-proyek desain. Lalu terjadilah kejadian memilukan karena personal blog saya luput diperpanjang sewa domainnya. Domain ini sampai diambil alih pihak asing pada tahun 2014 meski webnya tetap aktif dengan bahasa Jerman. Alhamdulillah, pihak asing itu tak memperpanjang domain AgusRidwanSopari.com-nya sehingga bisa saya beli lagi Januari 2016.

Pesan saya, bagi Anda yang sudah terkenal baik di dunia nyata dan maya, “selamatkan merek™ Anda di internet”

Setelah terinspirasi kawan-kawan Blogger Bandung, saya siap online lagi. Bahwasanya menjadi “menghilang” selama lebih dari 2 tahun itu perlu pengenalan lagi, dan pendekatan cara baru. Fokus baru konten personal blogging untuk berbagi pemikiran, perasaan dan pengalaman pribadi dalam catatan Aktualiasi, Referensi, Interaksi, Destinasi & Habituasi (A.R.I.D.H.).

Postingan Ta Kenal Maka Ta Kesan ini menjadi titik tolak blog ini revive, aktif lagi. Untuk itu, saya buat 6 kalimat kunci untuk proses kenal dan kesan.

Kunci-kunci yang tersebut di bawah ini, mempersingkat fungsi dari semua istilah di bawah meski tidak dapat disederhakan begitu saja. Moga gak jadi bingung-in.

 

designing

Perancangan menghasilkan Audien cepat terkesan!

advertising

Periklanan menghasilkan Anda cepat terkenal!

publishing

Penerbitan menghasilkan kesan pesan yang menyentuh!

marketing

Pemasaran menjadikan luas dikenal Audien! 

branding

Pemerekan menjadikan dalam dikesan Audien! 

developing

Pengembangan menjadikan langkah maju yang berkesan!

Coba-coba tebak foto berikut:

Jika Anda mengenal dua dari tiga orang di foto itu, berarti Anda memang belum kenal saya. Salam kenal aja, silahkan berkomentar. Terima kasih mau membaca!

~  HALAL DIBAGIKAN  ~

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *